Yuk, Nonton Bareng Tari Saman 10001 Di Tiga Lokasi

BLANGKEJEREN [Insetgalus] – Untuk mengantisipasi membludaknya penonton pada pagelaran Tari Saman Massal 10001, Dinas Pariwisata Kabupaten Gayo Lues menempatkan Led Work di tiga titik.

“Lokasi pertama, di halaman Stadion Seribu Bukit, titik kedua di Terminal lama Ujung Dah, dan lokasi ke tiga di Gedung Bale Musara. Jadi, bagi masyarakat yang ingin menonton silahkan pilih lokasinya,” kata, Zulkifli, Kabid Kebudayaan pada Dinas Pariwisata Gayo Lues, Minggu (30/7).

Pemasangan Led Work (TV Led siaran langsung) ini bertujuan untuk menekan membludaknya penonton di Stadion Seribu Bukit Desa Bustanussalam. Karena, dikhawatirkan penonton bakalan membludak memadati stadion, “kasian sebagian masyarakat tidak bisa menyaksikan penampilan tari saman, seperti pengalaman tahun sebelumnya,” jelas Zulkifli.

Dengan tersedianya Led Work itu, masyarakat diberi tiga pilihan, “ apakah mau nonton langsung di lokasi Stadion Seribu Bukit, atau nonton bareng lewat layar kaca,” sebutnya.

Selain itu, penampilan tari saman massal ini juga rencananya akan dihadiri oleh Menteri Pariwisata bersama tamu undangan lainnya. Juga tak ketinggalan beberapa artis ibu kota turut menyaksikan pagelaran yang akan menggoncang jagat raya.

Seperti diketahui, persiapan pagelaran tari saman massal yang melibatkan 10001 penari, akan digelar pada 13 Agustus 2017 mendatang. Dan segala persiapan telah mencapai 70 persen, baik fasilitas maupun kesiapan peserta saman di tiap Desa.

Liputan : Dorasima
Editor   : JS Peparik

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kodim Galus Akan Gelar Perlombaan Tari Saman

BLANGKEJEREN [Insetgalus] – Kodim 0113/ Gayo Lues akan gelar lomba tari saman, dalam rangka menyambut ...