Wartawan Tumpuk Kartu Pers Sebagai Bentuk Protes, Diduga Pelantikan Dipolitisir

BLANGKEJEREN [Insetgalus] – Belasan wartawan dari berbagai media cetak dan elektronik tumpuk kartu pers di halaman Kantor DPRK.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk protes terhadap kebijakan panitia penyelenggara yang tidak memperkenankan wartawan mengabadikan momen pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Bupati terpilih HM Amru-Said Sani, Selasa (03/10).

“Aneh, pelantikan Presiden saja wartawan diperkenankan masuk, ini pelantikan Bupati kok dilarang,” ujar Pengurus Balai PWI Gayo Lues, Dosaino, Selasa (03/10) yang didampingi beberapa pengurus Balai PWI lain dihalaman gedung DPRK Gayo Lues sembari mengutuk kebijakan panitia yang terkesan menjauhkan pasangan Bupati terpilih tersebut dengan wartawan.

“Ini luar biasa sekali” lanjutnya, “padahal Bupati terpilih sendiri adalah mantan wartawan, apa Bupatinya tidak tau”, rungutnya kesal.

Secara terpisah, beberapa pemerhati politik di Gayo Lues, Syuaib (38), menilai tindakan panitia ini terkesan seperti menjebak Bupati terpilih agar bentrok dengan wartawan, “acaranya seperti dipolitisir, dengan terjadinya peristiwa ini otomatis timbul bibit kesenjangan antara  wartawan dan Bupati terpilih, ini awal yang tidak baik kalau dilihat dari kacamata politik,” ujar Syuib.

Liputan : Malik Linge Gayo

Diedit   :

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Polisi Temukan Ladang Ganja di Aceh Timur

  ACEH TIMUR [Insetgalus] – Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Timur menemukan ladang ganja ...