Wabup Tegaskan SKPK Galus  Jangan Sekedar  Membuat Program

BLANGKEJEREN [INSETGALUS] – Wakil Bupati Gayo Lues H Said Sani, tegaskan seluruh SKPK harus memahami setiap program yang diusulkan, jangan lari dari visi misi Pemerintah Kabupaten Gayo Lues.

“Jangan hanya sekedar membuat program,” tegas Said Sani, ketika membuka acara penyusunan rancangan awal (Ranwal) Rencana Kerja Pembangunan Kabupaten (RKPK) Tahun 2021, di aula kantor Bappeda setempat, Kamis (13/2/2020).

Ditegaskannya, sejauh mana sudah program-program yang terlaksana, apakah telah mendekati visi misi Pemerintah Gayo Lues, ini perlu dievaluasi. “ RKPK memuat evaluasi hasil kinerja arah kebijakan, prioritas pembangunan, rancangan Ekonomi, dan kebijakan Keuangan,” sebut Wabup.

Oleh karena itu, Wakil Bupati meminta seluruh Kepala SKPK untuk saling bersinergi satu sama lain, tidak bekerja sendiri-sendiri dan setiap program yang dibuat harus benar-benar relevan dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Gayo Lues yang sudah ditetapkan dalam RPJMK tahun 2017 lalu.

Mengapa ditegaskan seperti itu, sebut Said, karena, tahun 2020 ini adalah tahun Ke-3 Kepemimpinannya bersama Bupati, jadi sebagai penegasan yang kesekian kalinya, setiap program yang diusulkan oleh SKPK dapat mendukung capaian Misi Visi Pemerintah Kabupaten Gayo Lues.

Dalam kegiatan ini juga menghadirkan narasumber dosen dari Unsyiah didampingi Kepala Bappeda Gayo Lues Ibnu Hafit dan sejumlah anggota DPRK dan Tim Task Force Kabupaten Gayo Lues.

Pantauan wartawan, usai bimbingan dan arahan  oleh Wakil Bupati Gayo Lues Said Sani, acara dilanjutkan dengan pemaparan dari para narasumber. ( Insetgalus/Radiansyah)

About Jasvira

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Seberu Sebujang Penampaan Uken Semprotkan Disinfektan

BLANGKEJEREN [INSETGALUS] – Merebaknya pandemi virus corona (Covid-19) telah membuat masyarakat resah dan khawatir. Hal ...