Wabup Agara Buka Musrenbang di Lawe Mengkudu

KUTACANE [Insetgalus] – Wakil Bupati Aceh Tenggara, Bukhari, buka Musrenbang di Balai Desa Lawe Mengkudu, Senin (25/2/2019).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Aceh Tenggara mengatakan, Musrembang adalah salah satu mengawali pembangunan jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang, dan setiap dusun harus mengetahui jumlah penduduknya baik laki-laki dan perempuan beserta yang masih menempuh pendidikan.

Ditambahkan, usulan yang akan dimasukan dalam RKPK sesuai dengan keadaan dan yang dibutuhkan di desa masing-masing mulai dari tingkat dusun, supaya dana desa yang disalurkan untuk kesejahteraan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, salah seorang tokoh Masyarakat Samin Ariga menyinggung soal pembangunan rumah adat gayo yang perlu adanya perombakan Cat, karena dianggap menyalahi  motif kerawang gayo beserta pemagaran di komplek sekitar lokasi rumah adat.

Selain itu, kecamatan ketambe memerlukan desa Inggris seperti adanya les bahasa inggris untuk masyarakat lokal, mengingat wisatawan mancanegara sering melancong ke wilayah Kecamatan Ketambe.

Hadir dalam Musrembang tingkat kecamatan itu, selain wakil Bupati, beberapa anggota DPRK Dapil 5, para kepala dinas,Muspika Ketambe. Dan para kepala Desa se Kecamatan Ketambe beserta para tokoh Masyarakat.

Liputan : M Rajib

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Badan Jalan Lintas Pining Gayo Lues Menghutan

ACEH TIMUR [Insetgalus] – Badan jalan lintas Pining menuju Gayo Lues menghutan, akibatnya pengguna jalan ...