Temu Ramah Wagub Aceh di Gayo Lues

BLANGKEJEREN [Insetgalus] – Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah beserta rombongan temu ramah dengan tokoh masyarakat dan jajaran Pemerintah Kabupaten Gayo Lues, Kamis (19/10).

Acara yang digelar di Bale pendopo Bupati itu diisi rangkaian acara kreasi seni dari penyair penyair muda berbakat siswa siswi  SMANSA Blangkejeren.

Dalam acara temu ramah tersebut, Bupati terpilih H M Amru memaparkan beberapa permasalahan krusial yang saat ini terjadi di Gayo Lues, seperti pembangunan sarana dan prasarana sebagai penunjang ekonomi dan berbagai hal lain terkait peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Untuk itu Bupati terpilih dalam kata sambutannya berharap agar Gubernur dan Wagub sebagai pemegang kebijakan di Provinsi Aceh dapat memberi perhatian lebih terhadap perkembangan perekonomian di Gayo Lues.

Sementara itu Wagub Aceh Nova Iriansyah menjelaskan berbagai sistem dan metode penanggulangan permasalahan yang saat ini sedang dihadapi.

“Kalau soal sarana dan prasarana kita punya metode khusus. Kita tidak mau ada lagi pembangunan sistem cilet cilet” sebut Wakil Gubernur Aceh H Nova Iriansyah, Kamis (19/10) sembari menegaskan dimasa pemerintahan mereka semua kegiatan itu akan disusun terprogram dan terencana, seperti penembusan jalan Babah Rot-Gayo Lues harus rampung dalam waktu dekat, demikian dikatakan Wagub Aceh.

Dalam kesempatan itu, ketua DPRK Gayo Lues H Ali Husin meminta kepada Wagub Aceh agar memprioritaskan penyaluran bantuan rumah layak huni lebih dari biasanya, karena saat ini banyak masyarakat Gayo Lues yang belum memiliki hunian yang layak.

Dipenghujung acara, Wagub meluangkan waktu untuk audiensi dengan para tokoh masyarakat yang hadir dalam kesempatan tersebut.

Liputan : Malik Linge Gayo
Diedit   :

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Badan Jalan Lintas Pining Gayo Lues Menghutan

ACEH TIMUR [Insetgalus] – Badan jalan lintas Pining menuju Gayo Lues menghutan, akibatnya pengguna jalan ...