Siap Siaga Penanggulangan Bencana, Polres Gelar Apel Pasukan

BLANGKEJEREN [INSETGALUS] – Kepolisian Resor Gayo Lues (Polres Galus) menggelar apel pasukan dalam rangka kesiapsiagaan untuk penaggulangan bencana alam diwilayah hukum Polres setempat, Senin (2/3/2020) di Lapangan Pancasila, Blangkejeren.

Dalam sambutannya, Kapolres Gayo Lues AKBP Rudi Setiawan SIK MSi menyampaikan, bencana alam seperti kebakaran, banjir, gempa bumi, tanah longsor, kekeringan, angin topan dan kebakaran hutan dan lahan berskala besar dapat menghancurkan dalam sekejap pencapaian pembangunan dan pertumbuhan ekonom masyarakat.

“Kesiapsiagaan dalam penanggulangan bencana alam adalah dengan pendekatan yang berpusat pada manusia berdasarkan prinsip keamanan manusia,” katanya.

Perlu diketahui, lanjut Kapolres, bahwasanya ancaman multi-dimensi terhadap eksistenis NKRI setiap tahunnya terus meningkat, ancaman tersebut diantaranya meliputi ancaman Bersenjata, Ancaman Terorisme termasuk ancaman Bencana Alam yang dapat mempengaruhi upaya-upaya Pembangunan Nasional.

“Penanganan penyelenggaraan penanggulangan bencana, kita semua diharapkan bersatu dan bersinergi, Untuk Penanganan Penanggulangan Bencana dan tidak ada satu yang terputus akan tetapi merupakan yang holistik dalam penanggulangan bencana, sehingga dalam pelaksanaannya di tingkat lapangan dapat mengalir sebagai satu kesatuan Sistem yang saling berkesinambungan dan bersinergi,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Rudi Setiawan mengucapkan terimakasih serta penghargaan yang tinggi kepada seluruh Stage Holder terkait yang telah berpartisipasi dalam Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana ini.

“Sekali lagi saya ucapkan terimakasih, semoga apa yang kita lakukan seluruhnya akan memberikan manfaat bagi masyarakat bangsa dan negara, sekaligus membangun semangat kita untuk terus berjuang demi kemanusiaan,” sebutnya.

Liputan : Radiansyah

About Jasvira

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Seberu Sebujang Penampaan Uken Semprotkan Disinfektan

BLANGKEJEREN [INSETGALUS] – Merebaknya pandemi virus corona (Covid-19) telah membuat masyarakat resah dan khawatir. Hal ...