Salah Satu LSM Hambat Geothermal

BLANGKEJEREN [Insetgalus] – Terkait wacana pembangunan pembangkit listrik tenaga inti bumi  (Geothermal) di Bur Kappi Kecamatan Putri Betung, menuai hambatan dari salah satu LSM pemerhati lingkungan.

“Wacana pembangunan tersebut tetap kita lanjutkan, walaupun dari berbagai pihak menghalangi, intinya semuanya untuk kesejahteraan rakyat,” kata Kepala Dinas Perindustrian, Ir Rasidin Porang, Selasa (11/4).

Bila wacana itu terwujud, tentu akan menambah Pendapatan Asli Daerah Gayo Lues serta mampu mendongkrak perekonomian masyarakat dari hasil pembangkit tenaga listrik inti bumi tersebut.

Selain itu kata Rasidin, dari hasil penelitian lokasi Kappi sangat mendukung untuk pembangkit listrik inti bumi serta memenuhi syarat, seperti air mencukupi dan suhu panasnya sangat bagus.

Terhadap program kebutuhan masyarakat ini, Rasidin sangat menyayangkan tindakan beberapa oknum yang ingin menghentikan wacana tersebut. Padahal, tujuannya untuk kepentingan masyarakat banyak.

Sebab kata Rasidin, untuk membangun listrik panas bumi, tidak dilakukan asal-asalan, harus melalui beberapa tahap penelitian serta pengusulan ijin dari Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup.

Liputan : Kasimysah Telintang

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif, Sri Dewi Wahyuni SP

Lagu Mars Gayo Lues Harus Mencerminkan Unsur Agama dan Budaya

BLANGKEJEREN [Insetgalus] – Sembilan kriteria dari lima ketentuan umum menjadi syarat mutlak mengikuti lomba karya ...