“Sakit Hati Ternyata Indah”

BLANGKEJEREN [Insetgalus] – Sebuah novel Robi Efendi ini sangat menarik untuk dibaca. Diawali dengan mendung senja sederhana dan diakhiri pengangantar tidur yang panjang.

Lelaki patah hati yang kembali menemukan Cinta nya melalui “Sakit Hati Ternyata Indah”merupakan novel perdana-nya mengisahkan tentang makna harapan terkadang tidak sesuai dengan angan dan cita-cita, dalam kondisi seperti itu harus berbaik sangka pada rencana Allah, yang merupakan solusi tepat dalam kehidupan.

Novel Religi dan Pesan Moral ini, digaraf oleh putra Gayo Lues kelahiran Penampaan Uken Kecamatan Blangkejeren, menyajikan kisah cinta, bernuansa adat Gayo Lues dengan pendekatan religius.

Ide munculnya penulisan Novel ini, terinspirasi dari cerita sederhana, yakni cinta mendua berujung di pelaminan. Sakit hati yang membuat lelaki itu hampir mati dan rusak binasa.Ternyata Tuhan berkehendak lain, lelaki yang tadinya terpuruk karena terlindas gelora samudera cinta, akhirnya bangkit dengan kehidupan baru, bahkan lebih tegar dari sebelumnya.

Manusia dan cinta merupakan dua hal yang nyaris tidak bisa dipisahkan ibarat sebuah mata uang keduanya merupakan satu sisi yang saling melekat dan melengkapi dalam mistis. Konsep cinta lebih dimaksudkan sebagai bentuk eksperesi dan luapan rasa kepada Tuhan.

Walaupun kemudian, bentuk cinta tersebut jika ditarik akan membentuk sebuah cinta kepada sesama. Karena saat hubungan dengan Tuhan berjalan dengan indah, tidak menutup kemungkinan hubungan dalam dimensi vertikal juga akan berjalan dengan sangat apik.

Lalu bagaimana usaha lelaki itu kembali bangkit dengan hati  terpuruk yang selama ini dianggap mati, dan bagaimana kenikmatan yang dirasakan lelaki itu setelah semua usahanya dalam penyembuhan hati, hingga pada akhirnya ia berkata “Sakit Hati Ternyata Indah”.

Novel ini disajikan dengan harapan, kepada mereka yang sedang dirundung sakit hati, diduakan orang-orang yang dicintai, hingga bosan dengan keadaan yang demikian membuatnya semakin terjerumus ke dalam kubangan nista.

Mudah –mudahan, cerita di setiap judul novel ini mampu memberi inspirasi bijak dengan pendekatan religius seraya memamparkan bukti beberapa tokoh legendaris dunia yang pernah sakit hati namun kembali bangkit dan menata ulang kehidupan yang baru bahkan berpengaruh di era-nya.

Itulah sekelumit tentang novel “Sakit Hati Ternyata Indah”. Buku yang berisi 92 halaman yang terdiri dari puluhan cerita pendek ini cocok dibaca untuk siapa saja yang  tidak menyukai bacaan terlalu tebal, apalagi kisah-kisah di dalamnya cukup sederhana namun mampu menghibur dengan tetap memberi pesan kehidupan kepada pembacanya.

Judul : Sakit Hati Ternyata Indah

Penulis : Robi  Efendi

Penerbit : Mahara Publishing

Tebal : 92 Halaman

ISBN : 978-602-6745-93-4

Yang masih penasaran dengan novel ini, silahkan chat di

IG: alfaruqroby atau di WA : 0813-6230-7912

 

Liputan : JS Peparik

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Teks Foto : Bupati Aceh Timur H.Hasballah, HM.Thaib, SH, didampingi Ketua TP-PKK Aceh Timur, Ny. Hj.Fitriani D Hasballah, S.H,M. H mengujungi stand pameran Aceh Barat di lapangan Upacara Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur, Selasa Sore 17 Septenber 2019.

Kunjungi Stand Pameran Harkopnas, Bupati Bangga Masyarakat Punya Karya Luar Biasa

ACEH TIMUR [Insetgalus] – Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib, SH mengujungi stand pameran dalam ...