Program Pembangunan Blangjerango Harus Menyentuh Seluruh Aspek

BLANGJERANGO [INSETGALUS] – Tujuan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) untuk mensinergikan rencana program atau kegiatan pembangunan hasil forum SKPK, juga sebagai penyempurnaan rencana atau kegiatan pembangunan dalam rencana kerja SKPK tahun 2021.

Hal ini disebutkan Sekretaris Daerah Kabupaten Gayo Lues, H Thalib,S.Sos, ketika membuka Musrenbang di halaman kantor Camat Blangjerango, Kamis (20/2/2020).

Tampak hadir dalam kesempatan itu, Anggota DPRK Abdusallam, Kadis Dishub, Nopal Sp, Kadis Sariat Islam Gayo Lues, Husin S.Ag MA dan Perwakilan dari SKPK masing – masing serta 10 Pengulu se Kecamatan Blangjerango dan  para perangkat desa, tokoh masyarakat.

“Program pembangunan Blangjerango harus menyentuh seluruh aspek. Karena itu, kita perlu mendorong pembangunan di berbagai bidang dengan melakukan pengembangan kapasitas  berbasis pertanian dan peternakan,” jelas Sekda.

Dia mengatakan Musrenbang harus menjadi kancah untuk merumuskan apa yang menjadi kebutuhan dan aspirasi masyarakat karena pelaksanaan Musrenbang telah diatur dalam undang undang nomor 25 tahun 2004, tentang sistem perencanaan pembangunan nasional.

Ia juga menyebutkan, semakin tinggi tingkat partisipasi masyarakat dalam proses perencanaan pembangunan, maka semakin tinggi juga tingkat keberhasilan pembangunan yang akan dicapai. Partisipasi masyarakat merupakan strategi penting dalam perencanaan pembangunan daerah yang fungsinya  untuk melengkapi dan menyempurnakan perencanaan pemerintah.

Selanjutnya, Camat Blangjerango Abd Rahman, S.Pd, melaporkan Kecamatan Blangjerango terdiri dari 10 desa, dan dua Permukiman dengan jumlah penduduk mencapai 6 ribu jiwa.

Kontributor : Radiansyah

About Jasvira

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Seberu Sebujang Penampaan Uken Semprotkan Disinfektan

BLANGKEJEREN [INSETGALUS] – Merebaknya pandemi virus corona (Covid-19) telah membuat masyarakat resah dan khawatir. Hal ...