Polisi Menangkan Gugatan Praperadilan Tgk Yahya

BLANGKEJEREN [Insetgalus] – Polisi menangkan sidang praperadilan yang digugat oleh Tgk Yahya terkait kasus pencabulan terhadap siswinya, Senin (4/12) di Pengadilan Negeri Blangkejeren, sekira pukul 11.00 WIB dini hari.

Dalam sidang yang dipimpin oleh hakim tunggal,Arizal Anwar, telah menolak semua permohonan praperadilan yang diajukan oleh Tgk Yahya, karena dinilai tidak memiliki dasar hukum/ legal standing sebagai pemohon.

Dan, menerima eksepsi termohon I, serta menolak seluruh permohonan pemohon,” sidang selesai pukul 11. 00 WIB tadi, sidang berjalan tertib aman dan lancar,” kata Kasat Reskrim Polres Gayo Lues, Iptu Eko Rendy Oktama.

Dalam sidang itu hadir, termohon I Kapolres Gayo Lues yang diwakili oleh Kasat Reskrim Iptu Eko Rendi Oktama, Ipda Andreas Ginting dan Bripka Hendri. Sedangkan termohon II Kajari Gayo Lues atau yang mewakili, tidak dapat hadir karena halangan sesuatu hal.

Dikatakan Kasat, untuk perkara tindak pidana tetap berlanjut, bahkan berkas sudah dikirim ke Jaksa Penuntut Umum, ” kita masih menunggu penelitian dari pihak kejaksaan, jika ada kekurangan berkas (P19) maka akan kita lengkapi dan dikirim lagi hingga terpenuhinya P21 (berkas lengkap),” jekas Eko. Menambahkan, saat ini tersangka Tgk Yahya masih dalam tahanan di Mapolres Gayo Lues.

Liputan : Ramli Tebukit

Diedit   :

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Polisi Temukan Ladang Ganja di Aceh Timur

  ACEH TIMUR [Insetgalus] – Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Timur menemukan ladang ganja ...