Pimred haba Rakyat Berkunjung Ke Rumah Duka

BLANGKEJEREN [Insetgalus] – Kepergian salah satu wartawan dan penulis buku, Syamsuddin Said, ternyata menyimpan kesedihan yang mendalam bagi sejumlah orang yang mengenalnya.

Tidak hanya keluarga yang dirundung duka, melainkan sejumlah kerabat termasuk Pimpinan Redaksi koran haba RAKYAT, media yang semasa masih hidup almarhum merupakan tempatnya bekerja.

“Dia adalah salah satu wartawan dan penulis senior yang baik,” kenang, H.Rusli Abdah, Pimpinan Redaksi koran haba RAKYAT, di rumah duka, Desa Bacang, Kecamatan Blangkejeren, Gayo Lues, Rabu (13/9).

Sehingga, ketika mendengar berita meninggalnya sosok wartawan gaek tersebut, membuat dia merasa sangat terpukul, “dulu waktu bertemu, saya suruh almarhum untuk menulis tentang Gayo Lues, tidak harus berita, karena sudah banyak rekan-rekan wartawan yang menulis berita di sini, al hasil banyak tulisan-tulisan Almarhun tentang Gayo Lues di haba RAKYAT,” kenangnya lagi.

Sewaktu masih di rumah sakit almarhum sempat mengabari beliau kenang Rusli, namun karena kondisi kesehatan, ia tidak dapat hadir dan baru hari ini dapat berkunjung sekaligus takjiah.

Dikatakan, Rusli Abdah, melalui hasil rapat redaksi. Mulai bulan April lalu semua wartawan daerah koran tersebut akan digaji, “dan hak almarhum akan segera dicairkan,” katanya di hadapan keluarga almarhum.

Pada kesempatan tersebut Rusli juga meminta maaf dengan kehadirannya bersama sejumlah rekan-rekan dari Kota Langsa, yang sebelumnya tanpa memberitahukan pada pihak keluarga almarhum. Dia juga berpesan keluarga yang ditinggalkan dapat tabah dan sabar menghadapi cobaan yang semua orang akan merasakannya.

Liputan : Bakri Bukit
Editor   :

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rakitan Matsah Curi Perhatian Pengunjung Pada Tawar Kampung Bukit

BLANGKEJEREN [Insetgalus] – Mobil rakitan sejenis Jimmy buah karya putra Desa Bukit ini mampu menyedot ...