Percuma Ikut Musrenbang Karena Hasilnya Tidak Terealisasi

PUTRI BETUNG [INSETGALUS] – Sekretaris Daerah Kabupaten Gayo Lues H Thalib, menegaskan hasil Musyawarah  Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di tingkat Kecamatan harus disesuaikan dengan kebutuhan yang ada dan bukan karena keinginan.

Hal itu dikatakan Sekda saat membuka Musrenbang Kecamatan Putri Betung, di Losd Pancoran Perak, Gumpang, Rabu (19/2/2020).

Menurutnya, Musrenbang merupakan pertemuan penting untuk menghasilkan kesepakatan bersama antara delegasi kecamatan dengan pemerintah. Nantinya, hasil Musrenbang tingkat Kecamatan akan disinkronkan dengan Musrenbang tingkat Kabupaten.

“ Ada yang bilang percuma ikut Musrenbang karena hasilnya tidak terealisasi. Saya mau katakan disini bahwa, hasil Musrenbang ini disinkronkan dengan Musrenbang Kabupaten,” kata Sekda.

Dirinya berharap, partisipasi aktif dari peserta Musrenbang agar memunculkan ide-ide cemerlang dalam perencanaan pembangunan di Kecamatan Putri Betung. Dan jangan sampai muncul lagi tanggapan miring soal hasil Musrenbang. “ Hasil Musrenbang ini saya harap adalah hasil kita bersama, yang nantinya akan dibahas antara pemerintah Kabupaten dengan DPRK,” pungkasnya.

Sementara , Ketua DPRK Gayo Lues H Ali Husin, meminta kepada Pihak Eksekutif agar memberikan perhatian lebih kepada Kecamatan Putri Betung, sebab wilayah tersebut merupakan pundi dolar di Kabupaten Gayo Lues.

Mengapa tidak kata Ali, hasil komoditi pertanian Putri Betung mampu menghasilkan ratusan ton per minggu, bahkan jika musim panen bisa mencapai ribuan ton, seperti kakao, kemiri, jagung, cabe dan hasil pertanian lainnya.

Hal yang sama disampaikan Camat Putri Betung, Muhammad Jhon, komoditi di Kecamatan Putri Betung terdiri dari kakao, kemiri, kopi, pisang dan jahe. “komoditi kakao dan kemiri bisa mencapai 50 ton lebih per minggu  dan  pisang  mencapai 4 tronton keluar setiap minggu,” tandas Camat yang doyan bersahabat dengan wartawan ini.

Liputan : Radiansyah

About Jasvira

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Seberu Sebujang Penampaan Uken Semprotkan Disinfektan

BLANGKEJEREN [INSETGALUS] – Merebaknya pandemi virus corona (Covid-19) telah membuat masyarakat resah dan khawatir. Hal ...