Mengembangkan Potensi Wisata Kuda di Gayo Lues

BLANGKEJEREN [Insetgalus] – Berbagai potensi wisata yang ada di Gayo Lues patut dikembangkan. Seperti wisata kuda, selain mendatangkan pemasukan bagi masyarakat, juga dapat mengurangi angka pengangguran.

“Kalau bisa kuda jangan hanya dijadikan sebagai ajang perlombaan saja, tapi marilah perfikir bagaimana menciptakan potensi wisata kuda sehingga meningkatnya sektor pendapatan yang diharapkan mampu mengurangi pengangguran,” kata Wakil Bupati Gayo Lues, H Said Sani ketika membuka Pacuan Kuda di Stadion Buntul Nege, Blangsere, Senin (9/10).

Wabup menambahkan, lokasi wisata di Gayo Lues sangat mendukung diadakannya wisata kuda, agar pelaku wisata di Gayo Lues mampu berinovasi menciptakan tujuan wisata baru. Karena Gayo Lues merupakan daerah yang kaya panorama,dengan banyak sungai, pegunungan, maka tujuan wisata dapat diciptakan melalui inovasi – inovasi baru.

Menurut Wabup, tidak ada salahnya mencontoh daerah lain dengan menciptakan wisata kuda, dengan menyediakan berbagai jenis kuda, mulai dari kuda lokal, kuda impor dan lainnya. Tujuannya satu, yakni salah satunya meningkatkan ekonomi masyarakat melalui wisata kuda.

Liputan : JS Pe

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif, Sri Dewi Wahyuni SP

Lagu Mars Gayo Lues Harus Mencerminkan Unsur Agama dan Budaya

BLANGKEJEREN [Insetgalus] – Sembilan kriteria dari lima ketentuan umum menjadi syarat mutlak mengikuti lomba karya ...