Mencuat Nama Amrin di Posisi Jabatan Asisten Pembangunan Aceh

BLANGKEJEREN [Insetgalus] – Bursa penjaringan sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemerintahan Aceh semakin panas. Pada penjaringan calon pejabat yang diumumkan Jumat 2 Februari 2018 kemarin muncul beberapa nama pejabat dari daerah.

Salah satunya, Amrin ST,MM, merupakan putra kelahiran Penampaan, Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues, lulus seleksi fit and proper test dari hasil penjaringan pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama Pemerintah Aceh dalam jabatan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Aceh.

Amrin ST, yang saat ini masih menjabat sebagai Asisten II di Pemerintahan Kabupaten Gayo Lues, turut andil memberanikan diri bersaing memperebutkan jabatan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Aceh.

Alhasil, dari penyeleksian panitia penjaringan yang telah diumumkan di salah satu media lokal, nama Amrin ST,MM muncul tiga besar bersama dua rivalnya yakni Mohd Ilyas,SE,MM dan dr. Taqwallah, M.Kes.

Walaupun masih dalam tahap pengumuman lulus seleksi fit and proper test, artinya Amrin bersama kedua rivalnya harus bersaing keras saat seleksi terakhir pada Senin 5 – 9 Februari 2018 minggu ini. Dari hasil penyeleksian akhir  nantinya akan tereleminasi dua orang, dan hasil seleksi tersebut akan didefenitipkan sebagai pejabat Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Aceh.

“Saat ini belum kita ketahui, siapa yang akan menduduki posisi jabatan Asisten, Kepala Dinas / Badan, karena masih ada penyeleksian akhir Senin yang akan datang,” kata Amrin, Sabtu (3/2/2018), ketika ditanya soal kelulusannya pada seleksi fit and proper test penjaringan pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama Pemerintah Aceh dalam jabatan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Aceh.

Amrin mengaku awalnya hanya mencoba-coba ikut dalam kontes jabatan tersebut, namun ia tidak menyangka kalau namanya muncul di tiga besar dalam penyeleksian ini, mengingat saingan sangat berat dari 23 kabupaten/kota, seperti mantan Sekda dan pejabat senior lainnya yang ada di Provinsi.

“Kita serahkan saja pada Allah, karena jabatan itu adalah amanah dari Allah, yang penting usaha,” jelas Amrin, mengakhiri keterangannya.

Liputan : JS Peparik

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Badan Jalan Lintas Pining Gayo Lues Menghutan

ACEH TIMUR [Insetgalus] – Badan jalan lintas Pining menuju Gayo Lues menghutan, akibatnya pengguna jalan ...