Mari Menggalakkan Subuh Berjamaah, Iman dan Pembangunan Harus Sejalan

BLANGKEJEREN [Insetgalus] – Dalam rangka memakmurkan masjid dengan kegiatan shalat subuh berjamaah. Bupati Gayo Lues melalui Asisten I Tata Pemerintahan Setdakab Gayo Lues, Hardansyah, mengajak seluruh elemen masyarakat ikut gerakan berjamaah subuh.

“ Jumat pagi 27 Oktober  2017 lusa, merupakan jadwal kedua di Masjid Jami Kutepanyang, setelah sebelumnya dilaksanakan di Masjid Raya Ash-Shalihin Blangkejeren,” kata Hardansyah.

Kegiatan safari Subuh berjamaah ini lanjutnya, akan terus berkesinambungan sampai ke pelosok desa  di seluruh Kabupaten Gayo Lues. Sesuai dengan surat edaran Bupati Gayo Lues, selain shalat subuh berjamaah juga, masyarakat dihimbau menggalakkan kembali pengajian baik di rumah, di masjid dan mersah sejak pukul 18.00 – 20.00 WIB.

Dikatakan Hardansyah, gerakan shalat subuh berjamaah di Masjid  merupakan start awal untuk melatih diri agar terbiasa mengerjakan shalat wajib yang lain untuk berjamaah, “saya kira apabila telah mampu  melaksanakan subuh berjamaah, saya yakin shalat wajib yang lain bakal menyusul berjamaah, dan akhirnya masjid selalu ramai dengan jamaah,” sebutnya.

Hardansyah menambahkan, safari subuh berjamaah sebuah gerakan yang sangat positif dalam mengajak dan memotivasi masyarakat agar lebih meningkatkan diri kepada  Allah SWT lewat shalat berjamaah, serta kajian Islam secara rutin setelah shalat.

Maka dengan lewat safari atau gerakan shalat subuh berjamaah, dirinya yakin dapat menjaring berbagai aspirasi warga untuk dapat ditindaklanjuti dalam membangun Kabupaten Gayo Lues. “Allah Ridha, Masyarakat Bahagia”. Demikian tutup Hardansyah.

Liputan : JS Peparik
Diedit   :

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Teks Foto : Bupati Aceh Timur H.Hasballah, HM.Thaib, SH, didampingi Ketua TP-PKK Aceh Timur, Ny. Hj.Fitriani D Hasballah, S.H,M. H mengujungi stand pameran Aceh Barat di lapangan Upacara Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur, Selasa Sore 17 Septenber 2019.

Kunjungi Stand Pameran Harkopnas, Bupati Bangga Masyarakat Punya Karya Luar Biasa

ACEH TIMUR [Insetgalus] – Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib, SH mengujungi stand pameran dalam ...