Lakukan Kerja Bakti, Mahasiswa STAIN Gajah Putih Bersihkan Masjid Usulludin

BLANGJERANGO [INSETGALUS] – Belasan Mahasiswa STAIN Gajah Putih lakukan kegiatan kerja bhakti di Masjid Usulludin Desa Penosan, Kecamatan Blangjerango, Gayo Lues, Jum’at (28/02/2019).

Agus, ketua kelompok KPM Penosan, menyampaikan kegiatan tersebut merupakan inisiatif mereka. Selain itu, melihat antusiasme masyarakat setempat dalam beribadah, terutama sholat berjamaah.

“Kita bersama-sama punya inisiatif untuk melakukan pembersihan Masjid dan lingkungan serta Menasah. Kita juga akan melakukan pembersihan pemakaman desa ini,” katanya.

Mahasiswa berharap keberadaan mereka di desa tersebut dapat diterima masyarakat, sehingga dapat saling berkoordinasi bersama dalam melakukan kegiatan-kegiatan, agar keberadaan mereka dapat berpartisifasi dalam melakukan pembangunan desa itu.

Qodam Masjid, Tgk. Naen mengaku sangat gembira atas kegiatan yang dilakukan adik-adik mahasiswa. “Kita, merasa terbantu dengan keberadaan mahasiswa di desa ini. Alhamdulillah, mereka juga bersedia membersihkan Masjid dan lingkungan sekitar,” ucapnya.

Beliau juga berharap, kerja bakti menjadi kegiatan rutin mahasiswa setiap hari Jum’at.

Liputan : Radiansyah

About Jasvira

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Seberu Sebujang Penampaan Uken Semprotkan Disinfektan

BLANGKEJEREN [INSETGALUS] – Merebaknya pandemi virus corona (Covid-19) telah membuat masyarakat resah dan khawatir. Hal ...