Kapolres Galus Instruksikan Kawal Dana Desa

BLANGKEJEREN [Insetgalus] – Kapolres Gayo Lues AKBP Eka Surahman mengaku siap mengawasi pelaksanaan dana desa di setiap kampung yang berada di Kabupaten Gayo Lues. Langkah itu dilakukan untuk mewujudkan pengelolaan dana desa yang efektif, efesien dan akuntabel.

Kesiapan ini mengacu pada perintah Presiden tentang pengawasan dan penanganan masalah dana desa.“Mari mengawasi kegiatan dana desa bersama, jika ada kejanggalan dan menyimpang segera laporkan,” kata Kapolres Gayo Lues, Rabu (13/12) saat makan bersama dengan Jurnalis setempat di kedai Bang Ondon.

Pengawasan ini ditujukan untuk pengelolaan dana desa yang tepat sasaran, tepat guna dan mencegah adanya penyelewengan, sehingga tercipta pemerataan di segala bidang.

Dikatakannya, saat ini pihaknya akan lebih fokus kepada pencegahan atau preventif dibanding penindakan. Langkah pengawalan dana desa tidak mesti hanya dilakukan oleh Polisi, namun berharap turut serta masyarakat, termasuk rekan rekan media untuk ikut mengawal progres dari penggunaan dana desa.

Liputan : Ramli Tebukit
Diedit   :

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Badan Jalan Lintas Pining Gayo Lues Menghutan

ACEH TIMUR [Insetgalus] – Badan jalan lintas Pining menuju Gayo Lues menghutan, akibatnya pengguna jalan ...