Jemput Bola, Jangan Hanya Melotot Ke APBK

BLANGKEJEREN [INSETGALUS] – Wakil Bupati Gayo Lues H Said Sani, menegaskan kepada seluruh SKPK, agar tidak mengandalkan dana APKB sebagai sumber utama untuk menggerakkan pembangunan di wilayah tersebut. Hal itu diutarakannya, ketika membuka Musrenbang, Kamis (20/2/2020) di Kecamatan Kutapanjang.

“Jangan fokus pada dana APBK saja untuk membangun Gayo Lues,” tegas Said Sani.Menurutnya, harus berinisiatif dan menjemput bola ke pemerintah pusat dan pemerintah Aceh. Dengan demikian, sambung Sani pembangunan di Gayo Lues akan maju pesat.

“Di pusat kan banyak dana atau program yang bisa dibawa pulang. Untuk itu SKPK harus melakukan lobi dan jemput bola ke pusat,” pintanya.

Saat ini, banyak  prioritas yang diajukan oleh masyarakat tidak bisa tertampung dikarenakan sumber dana yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Gayo Lues terbatas.

Bayangkan saja kata Said Sani, hampir setiap tahun saat kegiatan Musrenbang berlangsung, ada desa yang mengajukan usulan 3 – 5 Miliar, jika dikalkulasikan dengan jumlah desa se Kabupaten Gayo Lues sebanyak 148 desa termasuk desa persiapan maka APBK yang dimiliki Pemerintah setempat tidak cukup untuk memenuhinya.

Intinya kata Wakil, jangan hanya berdiam diri  dan memikirkan APBK saja.

Liputan : Radiansyah

 

About Jasvira

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Seberu Sebujang Penampaan Uken Semprotkan Disinfektan

BLANGKEJEREN [INSETGALUS] – Merebaknya pandemi virus corona (Covid-19) telah membuat masyarakat resah dan khawatir. Hal ...