HUT Gayo Lues Akan Dimeriahkan Dengan Hiburan Rakyat

BLANGKEJEREN [INSETGALUS] – Peringatan HUT Gayo Lues tahun ini agak berbeda dengan peringatan tahun sebelumnya, yang nantinya akan menghadirkan pejuang pemekaran Kabupaten Gayo Lues dari berbagai daerah yang sebelumnya pernah terlibat dalam perjuangan  itu.

Hal ini dilakukan untuk mengenang jasa-jasa yang pernah mereka perbuat untuk Negeri Seribu Hafiz ini.  “Coba dikoordinasikan perwakilan dari Jakarta, Banda Aceh dan Aceh Tenggara diusahakan mereka semua bisa hadir pada acara HUT Kabupaten nanti, jangan sampai tidak dilibatkan,” jelas Wakil Bupati Gayo Lues, H. Said Sani, saat memimpin rapat persiapan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten yang ke 18 di Opproom Setdakab, Kamis (27/2/2020).

Said Sani menyebutkan, saat penyelenggaraan nantinya diharapkan dapat memperlihatkan dokumentasi dalam bentuk video sejak berdirinya Kabupaten Gayo Lues dari tahun 2002, dengan harapan agar masyarakat bisa mengetahui sejarah berdirinya Kabupaten Gayo Lues.

Dengan tujuan agar masyarakat bisa melihat perubahan apa yang sudah diperbuat Pemerintah Kabupaten Gayo Lues sampai sekarang, karena ini menjadi tolak ukur bagi masyarakat untuk mengenang sejarah.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gayo Lues, H Thalib S sos MAP mengatakan, instansi terkait agar memasang spanduk di setiap tempat strategis terutama jalan Nasional agar masyarakat mengetahui bahwasanya HUT Kabupaten Gayo Lues akan dirayakan.

“Ini adalah acara besar, jadi tokoh masyarakat kampung juga harus kita libatkan, terutama tokoh yang pernah terlibat pada saat pemekaran Kabupaten Gayo Lues, serta mempersiapkan cinderamata untuk diberikan kepada tokoh-tokoh pejuang tersebut,” sebut Sekda.

Untuk mengisi acara, Thalib meminta kepada Kepala SKPK agar bisa menjalankan kegiatan yang menyangkut kepada masyarakat disela-sela penyambutan HUT Kabupaten Gayo Lues yang ke 18, sebelum acara inti dilaksanakan ataupun sesudah selesai acara resepsi.

Moment HUT Kabupaten Gayo Lues yang ke 18 ini akan dimeriahkan dengan beberapa hiburan rakyat, seperti pengobatan gratis, lomba sepeda santai, pacuan kuda, zikir akbar, menggelar doa massal di seluruh masjid yang ada di Gayo Lues, turnamen bola volly, donor darah dan doa bersama di Umah Pitu Ruang.

Liputan : Radiansyah

About Jasvira

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Seberu Sebujang Penampaan Uken Semprotkan Disinfektan

BLANGKEJEREN [INSETGALUS] – Merebaknya pandemi virus corona (Covid-19) telah membuat masyarakat resah dan khawatir. Hal ...