Hadirkan Ustad Samin, Ribuan Jamaah Padati Pendopo Bupati

BLANGKEJEREN [Insetgalus] –  Pemkab Gayo Lues menggelar Doa dan Zikir Akbar di halaman Pendopo Bupati Gayo Lues, yang dihadiri ribuan jamaah mengikuti kegiatan rutin siraman rohani ini, Jumat (3/11/2017) siang.

Zikir Akbar tersebut menghadirkan penceramah Ustad Samin Pane dari Kota Medan SUMUT, dalam Tausyiah nya, Ustad Samin sedikit agak kocak yang mampu mengocok perot jamaah, sambil memberikan wejangan wejangan tentang Islam.

Ustad Samin, berpesan agar seluruh masyarakat Gayo Lues mendukung sepenuhnya program Pemerintah Daerah dalam menegakkan syariat Islam, salah satunya menyemarakkan Safari Shalat Subuh berjamaah dan jam mengaji 18-21 WIB.

“Yang sulit bangun subuh, mulai sekarang sudah saatnya membiasakan, kalau sudah bisa mudah-mudahan akan terbiasa, dan bila sudah terbiasa tentu akan merasakan nikmatnya iman,” pesan Ustad Samin, di sela-sela ribuan jamaah.

Selanjutnya Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru, zikir akbar ini merupakan program rutin yang akan dilaksanakan oleh Pemkab, sekaligus mengajak seluruh masyarakat agar membiasakan Shalat Subuh berjamaah, “ subuh itu jangankan shalat fardunya, shalat sunatnya saja lebih baik dari dunia dan langit serta isinya,”ujar Bupati.

Masih kata Bupati, zikir adalah bagian dari ikhtiar, karena kesemuanya pada akhirnya kerja keras manusia tergantung pada kehendak Allah SWT. Oleh karena itu, semua elemen harus menyertai kerja keras dengan doa dan zikir.

” Kita berzikir dan memanjatkan doa semoga Allah Sang Khalik berkenan mengabulkan apa yang kita perjuangkan dan mengabulkan apa yang kita cita-citakan bersama,” ucap Bupati. Sambil berwejangan, kunci kesuksesan pemerintah dalam membangun daerah harus didukung semua elemen, termasuk  kaum ibu. Sebab, baik buruknya generasi muda ada di tangan kaum ibu.

Zikir  berlangsung pada pukul 14.00 WIB dan berakhir pukul 16.00 WIB, yang dihadiri ribuan pengajian dari berbagai daerah di wilayah Kabupaten Gayo Lues.

Liputan : JS Peparik
Diedit   :

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

FMPK, Prihatin Kondisi Jalan Atim Galus

ACEH TIMUR [Insetgalus] – Forum Masyarakat Pembela Kebenaran (FMPK) prihatin dengan kondisi jalan lintas Aceh ...