Gayo Lues Nomor Dua Termiskin se Aceh

BLANGKEJEREN [INSETGALUS] –  Angka kemiskinan Gayo Lues turun sebesar 0,83 persen atau setara dengan 460 jiwa dari tahun sebelumnya. Sehingga posisi Gayo Lues sudah di peringkat 22 dari 23 Kabupaten/ kota se Aceh, termiskin.

Walaupun untuk menurunkan angka kemiskinan tidak drastis, namun paling tidak sudah ada penurunan sedikit,” artinya, program dan kegiatan yang telah kita laksanakan di tahun 2019 kemarin sudah mengarah kepada kegiatan penanggulangan kemiskinan,” kata Asisten II, Rasidin, Jumat (6/3/3/2020) di Aula Bappeda setempat.

Namun begitu, kata Rasidin, walaupun ada penurunan sedikit, pemerintah tidak boleh terlena dengan angka tersebut. Kedepan harus berupaya maksimal agar Gayo Lues terbebas dari slogan miskin.

“Saya yakin bahwa program dan kegiatan yang bersinergi sudah terkoordinasi dengan baik dan terarah,” harapnya. Seraya menambahkan, penanggulangan kemiskinan menjadi prioritas dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Gayo Lues tahun 2017-2022 mendatang.

Untuk itu, lanjutnya, dibutuhkan strategi dan inovasi yang tepat dan berkelanjutan dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang harus bersinergi dan bergerak cepat untuk menuntaskan masalah kemiskinan.

Kemudian, sambungnya Pemerintah Kabupaten Gayo Lues melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) telah menyusun dokumen Blue Print pengentasan kemiskinan, dimana dalam dokumen tersebut memuat persoalan determinasi, tinjauan kebijakan, isu strategis serta Rencana Aksi Daerah (RAD) terkait percepatan penanggulangan kemiskinan.

Liputan : Radiansyah

About Jasvira

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Seberu Sebujang Penampaan Uken Semprotkan Disinfektan

BLANGKEJEREN [INSETGALUS] – Merebaknya pandemi virus corona (Covid-19) telah membuat masyarakat resah dan khawatir. Hal ...