Gayo Lues Akan Jadi Lumbung Kopi

PANTAN CUACA [Insetgalus] – Para penikmat kopi pastinya mengenal kopi Pantan Cuaca yang berasal dari Kecamatan Pantan Cuaca Kabupaten Gayo Lues. Tak lengkap rasanya jika belum menyeruput segelas kopi pantan.

Kopi Pantan memiliki nilai jual yang tinggi, karena selain rasany yang gurih juga  memiliki aroma  yang khas dan tanpa bahan kimia, “ ini yang  membuat kopi Pantan sangat dikenal pecinta dan penikmat kopi,” kata Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru, didampingi Wakil Bupati Said Sani, ketika kunjungan kerjanya ke Kecamatan Pantan Cuaca. Jumat (15/12).

Hanya saja kata Bupati, kopi Pantan belum dikenal masyarakat luar karena masih minim promosi, sehingga nama kopi Pantan dimanfaatkan oleh pebisnis dari luar dengan menabalkan merek lain.

Program selanjutnya kata Bupati, akan menggalakkan tanaman kopi di Kabupaten Gayo Lues, agar Gayo Lues kembali menjadi lumbung seperti zaman dulu. Tentunya dengan program ini sebut Bupati, ekonomi masyarakat akan meningkat dan setara dengan kabupaten tetangga.

Liputan : Ramli Tebukit
Diedit   :

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Badan Jalan Lintas Pining Gayo Lues Menghutan

ACEH TIMUR [Insetgalus] – Badan jalan lintas Pining menuju Gayo Lues menghutan, akibatnya pengguna jalan ...