Festival Musik Etnik Moderen

BLANGKEJEREN [Insetgalus] – Festival Musik Etnik Moderen merupakan kegiatan tahunan oleh Kabupaten serumpun, Gayo Lues, Bener Meriah, Aceh Tengah dan Aceh Tenggara. Hal ini merupakan hasil kesepakatan rapat Kementerian Pariwisata sebelumnya.

Demikian disebutkan Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru, pada pembukaan Festival Musik Etnik Moderen di Stadion Seribu Bukit, Kamis (16/11). Hadirnya festival musik etnik ini kata bupati, dapat menambah rasa cinta kaula muda terhadap kesenian warisan leluluhur, sehingga akan terpelihara dengan baik.

Bupati menilai, perlombaan ini agar menggairahkan seni daerah dengan mencintai budaya tradisional yang secara turun temurun melalui pengembangan musik etnik, “saatnya bagi yang muda menunjukkan bakat, tunjukkan kebolehanmu,” sebut bupati.

Selanjutnya Kepala Dinas Pariwisata, Syafruddin, dalam sambutannya mengatakan Festival Musik Etnik diikuti empat Kabupaten, Gayo Lues, Aceh Tenggara, Bener Meriah dan Aceh Tengah, dengan jumlah peserta 16 grup kesenian terdiri dari perwakilan kabupaten masing-masing, sedangkan tuan rumah Gayo Lues mengusung delapan grup yang akan menampilkan kebolehannya masing-masing.

Liputan : Muhammad Tujung
Diedit   :

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

DWP Gayo Lues Raih Peringkat Pada Perlombaan Busana Muslimah Kerawang Gayo

BLANGKEJEREN [Insetgalus] – Dharma Wanita Persatuan Gayo Lues meraih peringkat harapan III pada perlombaan busana ...