DPD II Golkar Gayo Lues Diverifikasi Faktual

Teks Photo :Pengurus DPD II Golkar bersama KIP dan Panwas poto bareng usai verifikasi faktual, Kamis (1/2/2018). Dokumentasi : Malik Lingga

Teks Photo :Pengurus DPD II Golkar bersama KIP dan Panwas poto bareng usai verifikasi faktual, Kamis (1/2/2018). Dokumentasi : Malik Lingga

BLANGKEJEREN [Insetgalus] – Komisi Independen Pemilihan bersama Panwaslu melakukan verifikasi kepengurusan DPD II Partai Golkar Kabupaten Gayo Lues, di sekretariat setempat.

Acara yang digelar di kantor DPD II Partai Golkar jalan Blangkejeren-Kutacane tersebut dihadiri setidaknya 150-an pengurus tingkat Kabupaten dan Kecamatan, Kamis (01/02).

Dalam kata sambutannya, ketua tim verifikasi Faktual Sriani SE dari KIP Kabupaten Gayo Lues menjelaskan berbagai hal terkait verifikasi dan kelengkapan berkas kepengurusan partai sebagai persyaratan untuk menentukan lulus tidaknya partai tersebut maju sebagai peserta dalam pemilu legislatif 2019 mendatang.

“Verifikasi faktual ini digelar sesuai perintah MK Nomor 53,” ujar Sriani sembari menjelaskan mereka mengecek kelengkapan dokumen kepengurusan Partai dengan meminta setiap anggota partai menunjukkan kartu keanggotaan yang disesuaikan dengan Kartu Tanda Penduduk masing masing pengurus.

Sementara itu Ketua Panwaslu Kabupaten Gayo Lues Sulaiman mengatakan 30 persen keterwakilan gender perempuan dalam struktur kepengurusan partai hanya berlaku bagi pengurus pusat.

“Keterwakilan gender perempuan adanya di tingkat pengurus pusat bukan di provinsi atau kabupaten,” kata Sulaiman.

Selain itu untuk menghindari terjadinya politik uang dan kecurangan dalam Pilleg 2019 mendatang Sulaiman juga mengatakan Panwaslu akan segera melakukan sosialisasi memberi penjelasan dan aturan tahapan Pilleg kepada masyarakat.

Liputan : Malik Lingga

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pembangunan Rumah Adat Gayo Tak Sesuai Corak dan Ukiran

KUTACANE [Insetgalus] – Pembangunan rumah adat suku Gayo yang terletak di Desa Bener Bepapah Kecamatan ...