Distran Bekali 40 Peserta Menganyam Bambu dan Rotan

BLANGKEJEREN [Insetgalus] – Bupati Gayo Lues H.Muhammad Amru, membuka langsung pelatihan peningkatan kualitas produktivitas tenaga kerja Pendidikan Pelatihan Keterampilan Anyaman Bambu dan Rotan terhadap 40 peserta di Aula BLK Kabupaten Gayo Lues, Senin (06/11/2017).

Dalam sambutannya Bupati Gayo Lues mengatakan, pelatihan bertujuan untuk membentuk generasi muda yang kreatif dan inovatif serta mampu membangun kader yang lebih bagus khususnya di bidang kinerja anyaman Bambu dan Rotan, agar peserta yang telah mengikuti pelatihan tersebut, kiranya mampu menunjukkan Skil ataupun keahlian dalam meningkatkan keterampilan di Kabupaten Gayo Lues.

Pembukaan pelatihan keterampilan anyaman bambu dan rotan ini ditandai penyerahan bantuan alat secara simbolis oleh Bupati Gayo Lues H.Muhammad Amru kepada perwakilan peserta keterampilan anyaman bambu dan rotan di ruang Aula Balai Latihan Kerja (BLK) Gayo Lues.

Kadis Tranmigrasi Gayo Lues Drs. Riduan melalui Kabid Tenaga Kerja Juliar, SE. menambahkan, agar para peserta serius mengikuti pelatihan ini, sehingga dapat menambahkan ilmu dan pengetahuan yang lebih luas dalam berkarya, ” dalam pembelajaran tersebut kita telah menyediakan pemateri dari Sumatera Utara sebanyak 3 orang, ketiga pemateri ini semuanya Pengusaha yang telah sukses.

Nantinya, peserta akan dibekali membuat bahan-bahan alat rumah tangga seperti, kursi, meja dan tempat tidur, “kemudian peserta ini akan terus kita dorong dan kita berikan mitovasi serta pembekalan sampai selesai nantinya, “ pungkas Juliar.

Liputan : Muhammad Tujung
Diedit   :

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Badan Jalan Lintas Pining Gayo Lues Menghutan

ACEH TIMUR [Insetgalus] – Badan jalan lintas Pining menuju Gayo Lues menghutan, akibatnya pengguna jalan ...