Dinas Perdagangan Beri Tempo 20 Januari

BLANGKEJEREN [Insetgalus] – Dinas Perdagangan Kabupaten Gayo Lues memperingatkan pedagang yang sudah mendaftar di Pajak Terpadu Buntul Tajuk, agar menempati kios masing masing pada 20 Januari 2018.

“Bila tidak diindahkan, maka akan bergulir ke daftar tunggu berikutnya, dan keputusan ini kami ambil untuk memaksimalkan pembenahan pajak terpadu,” kata Kepala Dinas Perdagangan Gayo Lues Juanda SH, Senin kemarin.

Dirinya memberikan limit waktu sampai 20 Januari 2018, karena daftar tunggu membludak yakni mencapai ratusan orang, sedangkan jumlah kios hanya terbatas, “bila tidak dibuat regulasi seperti ini, maka akan timbul kesenjangan diantara kepemilikan kios,” jelas Juanda.

Ia menyebutkan, sesuai dengan instruksi Bupati Gayo Lues tahun ini pajak terpadu harus berfungsi, hal ini guna meminimalisir kesan kumuh yang ada di pasar Centong dan Pasar Pagi Tebelang. Artinya, para pedagang kaki lima akan dipindahkan ke Pajak Terpadu, misalkan seperti pedagang ikan, sayur dan pedagang basah lainnya akan dipindahkan ke Pajak Terpadu dengan segera.

Liputan : JS Peparik

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif, Sri Dewi Wahyuni SP

Lagu Mars Gayo Lues Harus Mencerminkan Unsur Agama dan Budaya

BLANGKEJEREN [Insetgalus] – Sembilan kriteria dari lima ketentuan umum menjadi syarat mutlak mengikuti lomba karya ...