Diduga Ada Permainan, Polisi Sidak Gudang Pupuk Subsidi

BLANGKEJEREN [Insetgalus] – Satuan Opsnal Reskrim Polres Gayo Lues, lakukan  inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah gudang dan distributor pupuk di daerah itu sebagai antisipasi penyimpangan dan penyalahgunaan pupuk bersubsidi, Selasa (16/1).

Sidak dilakukan, akibat terjadinya kelangkaan pupuk di Gayo Lues dalam beberapa bulan terakhir yang mengakibatkan para petani setempat kewalahan harus membeli pupuk non subsidi, karena selain harga lebih mahal, sebagian jumlah hasil panen dengan biaya produksi tidak seimbang.

“Kita sudah lakukan pengecekan ke sejumlah gudang pupuk subsidi dan 30 kios pengecer, mudah-mudahan tidak ada kendala,” kata Kasat Reskrim Polres Gayo Lues Iptu Eko Rendy Oktama. Dari hasil sidak tersebut jelas Eko, pihak penyedia akan mengalokasikan 1.099 ton pupuk subsidi jenis urea tahun 2018.

Memang diakui Eko, sebelumnya ada kelangkaan pupuk subsidi di Gayo Lues, hal itu disebabkan akhir tahun pupuk belum ditebus karena dalam tahap proses penandatangan kontrak baru, dan baru masuk di pertengahan Januari 2018.

Ketika disinggung apakah ada oknum yang bermain, pihaknya menduga kemungkinan ada yang menjual pupuk subsidi Gayo Lues dijual keluar daerah, “ kita masih melakukan penyelidikan, nanti setelah kita temukan akan ditindak tegas,” jelasnya.

Selanjutnya untuk mengantisipasi pupuk subsidi Gayo Lues beredar ke luar daerah, kepolisian akan memperketat pintu pintu ke luar daerah, seperti pos perbatasan Umah Buner dan Ise-ise.

“Ini sebagai bentuk antisipasi penyalahgunaan pupuk bersubsidi di Gayo Lues, jangan pernah memainkan pupuk bersubsidi, “ tegas Kasat Reskrim.

Liputan : JS Peparik

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Badan Jalan Lintas Pining Gayo Lues Menghutan

ACEH TIMUR [Insetgalus] – Badan jalan lintas Pining menuju Gayo Lues menghutan, akibatnya pengguna jalan ...