Dewan Soroti Beberepa Persoalan Yang Semraut, Termasuk Eek Emboh

BLANGKEJEREN [Insetgalus] – Dewan Perwakilan Rakyat dari PKPI, Nurlaili menyoroti hewan yang berkeliaran di pajak pagi Kute Blang, Kutelintang Kecamatan Blangkejeren, akibatnya kotorannya pun berselemak dan membuat risih warga.

Ia menegaskan kepada Satpol PP, untuk mengantisipasi dan menindak tegas  agar hewan warga tidak berkeliaraan di pusat pasar lokasi tempat transaksi jual beli. “ Ini sangat disayangkan, saya kira persoalan itu harus menjadi perhatian,” kata Nurlaili, dalam pandangan umumnya dalam Rapat Paripurna DPRK Tentang Rancangan Qanun Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten Gayo Lues  Tahun Anggaran 2018 Masa Sidang VIII 2 017.

Selain hewan ternak, Nulaili juga menyoroti badan jalan ke sejumlah desa yang ada di Kabupaten Gayo Lues, saat ini kondisinya sangat memprihantinkan, apalagi di musim hujan sekarang. “ Saya berharap instansi terkait memperhatikan hal ini,” pinta Nur.

Sementara Abdul Wahab dari Partai Gerindra, menolak aspirasi DPR sebanyak 600 juta per tahun, alasan Wahab menolak karena dianggap sebagai pemborosan, “ saya kira lebih baik dana sebesar itu untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” jelas Wahab.

Selanjutnya beberapa ruas jalan desa juga perlu perhatian seperti, pembangunan jalan Blang Papan Desa Tetingi, Pembangunan Jalan Bener Baru Percos Kecamatan Blangpegayon, Aih Nasam Kedah Kampung Penosan dan jalan Percos Bener Baru.

Lain halnya dengan Abdul Salam dari PDIP, menyoroti beberapa keberadaan instansi yang belum menujukkan hasil yang signifikan, misalnya seperti Perusahaan Daerah Gayo Lues Mentalu, UPTD Pertanian dan PDAM Tirta Aih Sejuk.

Selain kategori di atas, Abdul Salam juga menekankan kepada pihak terkait untuk mengkaji ulang soal diameter penderesan  tusam yang dikelola oleh pihak ketiga, agar tidak menimbulkan kerusakan hutan di kemudian hari.

Liputan : Ramli Tebukit
Diedit   :

About Jasvira

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Seberu Sebujang Penampaan Uken Semprotkan Disinfektan

BLANGKEJEREN [INSETGALUS] – Merebaknya pandemi virus corona (Covid-19) telah membuat masyarakat resah dan khawatir. Hal ...