Dalam Waktu Dekat, Wabup Panggil Kadis Pariwisata Agara

KUTACANE [Insetgalus] – Wakil Bupati Aceh Tenggara, Bukhari Buspa, dalam waktu dekat akan memanggil Kepala Dinas Pariwisata Aceh Tenggara guna mempertanggungjawabkan  dugaan penyunatan di beberapa item kegiatan dalam event budaya Festival Leuser Agara.

“Terkait isu itu, akan kita panggil saudara Zulkifli, untuk dimintai klarifikasi kebenarannya,” kata Bukhari, Rabu (14/11/2018), sekaligus menekankan kepada sejumlah ormas, LSM dan Jurnalis agar memonitor terus perkembangan tersebut, dan mampu mengungkapkan kebenarannya, sehingga  tabir dibalik aksi kurang terpuji itu terungkap di mata public.

Berharap, agar berita berita dugaan penyunatan tersebut dikirim via pesan singkat (SMS), ke nomor HP nya, untuk memudahkan evaluasi kinerja oknum Kadis Pariwista Agara itu.”Mungkin hari senin depan akan saya panggil dia secara resmi, “ ujarnya, seraya menyebutkan dirinya saat ini sedang berada di luar daerah mengikuti Expo Pariwisata Aceh, yang dalam hal ini memperkenalkan potensi wisata Aceh Tenggara.

Sementara Amri Sinulingga, Ketua LSM Gerakan Peduli Lingkungan & Anti Korupsi, Agara, menduga penyunatan itu meliputi tiga hal, pertama dugaan penyunatan biaya makan peserta, biaya pembelian spanduk, terakhir soal hadiah yang dibagikan. Akibatnya diperkirakan ratusan juta rupiah lenyap, kegiatan ini bersumber dari Dana DOKA 2018, hampir mencapai Rp 700 juta dari Disbudpar Aceh.

Terpisah, hal berbeda diutarakan oleh Pihak Pejabat Pelaksana Tekhnis Kegiatan (PPTK), Festival Leuser Agara, Evi, dari Disbudpar Aceh, via seluler genggamnya yang dikirim melalui pesan WA-nya, membantah untuk hadiah yang dibagikan ke pemenang dikirim/transfer langsung ke rekening para pemenang, ini dilakukan agar menghindari terjadinya pungli, namun ketika ditanya soal dugaan penyunatan makan para peserta serta soal dana pembelian spanduk Festival, Evi tidak bisa berkutik, dan tidak menjawab pesan WA tersebut.

Liputan : Riki Hamdani

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Polisi Temukan Ladang Ganja di Aceh Timur

  ACEH TIMUR [Insetgalus] – Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Timur menemukan ladang ganja ...