Bupati Upayakan Seribu Hafiz Untuk Gayo Lues

PUTRI BETUNG [Insetgalus] – Masyarakat diminta selalu memakmurkan masjid serta terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, di lingkungan masing-masing.

Hal itu disampaikan Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru ketika melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Putri Betung, Sabtu (2/12) di Losd Pajak Pagi Gumpang.

Lebih lanjut ia menyelaraskan, salah satu visi misi Pemkab Gayo Lues, yakni Gayo Lues Yang Islami, Mandiri dan Sejahtera. “Salah satunya melalui program 1820 dan subuh berjamaah, yang nantinya akan diterapkan setiap desa, program ini bertujuan untuk meningkatkan ketahanan keluarga melalui pembinaan keagamaan,” kata Bupati.

Selain itu sebut bupati, menjadikan Gayo Lues Seribu Hafiz, Hafizah dan Dai, dengan menghidupkan masjid, menasah sebagai tempat pengajian di setiap kampung, “ tentu program ini harus mendapat respon dari masyarakat agar berjalan dengan baik,” ujar bupati.

Masih kata bupati, minimal satu desa ada 20 hafiz sedikitnya yang bisa menguasai hafalan 20 juz, “dalam hal ini kepada Gecik kami tekankan agar memberikan insentif kepada para hafiz di setiap kampung,” pinta bupati. Kecuali, bagi yang sudah memiliki hafalan 25 juz, akan ditanggung oleh Pemerintah.

Dirinya bersama wakil bupati Said Sani, berharap agar anak-anak di Kabupaten Gayo Lues menjadi Hafiz dan Hafizah. Selain itu, juga menghimbau agar masyarakat Gayo Lues gemar berzakat, berinfak, sedekah dan berwaqaf. Semua amalan tersebut selain mencapai ridha Allah, juga akan membangun ekonomi umat.

Liputan : Rachmat Awan Idi
Diedit   :

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Terima Kasih Buat Pak Salmidin

ACEH TIMUR [Insetgalus] – Siang itu, Rabu, 4 September 2019 jam di Dasbord mobil milik ...