Bupati : Masalah Moral Sangat Penting Dalam Pembangunan

BLANGKEJEREN [Insetgalus] –  Perkembangan pembangunan manusia untuk selaras dengan kemajuan zaman sangat penting, namun lebih penting untuk mengembangkan mentalitas manusia yang menerapkan pembangunan dengan karakter mulia.

Demikian disebutkan Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru, ketika menghadiri acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas di Aula Gedung Pengadilan Negeri Blangkejeren, Selasa (9/1/2018), turut hadir dalam kesempatan itu, Kapolres Gayo Lues AKBP Eka Surahman, Dandim Gayo Lues Letkol Inf M Faizal Nasution, beserta unsur Forkopimda lainnya.

Dikatakan Bupati, bila perkembangan mental manusia dengan moral telah diimpelementasikan sehingga bisa dimanifestasikan dalam kehidupan sehari-hari, maka akan mudah untuk menerapkan pembangunan fisik seperti jembatan, jalan yang akan dibangun, dan dapat bertahan hingga bertahun-tahun bila dilakukan sesuai sains dan dosisnya.

“Bangunan akan hancur dalam waktu dekat, jika mental pembangunannya rusak,” tegas Bupati di hadapan undangan yang hadir.

Masih kata Bupati, masalah moralitas adalah masalah yangat penting karena sangat besar sehingga memiliki dampak besar pada iman seseorang. Bupati mengutip sebuah hadis Rasulullah, “Iman tidak bisa sempurna kecuali jika disertai dengan karakter mulia, jadi orang beriman belum dianggap sempurna dalam imannya jika tingkah lakunya tidak baik,”.

Dengan akhlak yang baik, apapun yang dilakukan dalam pembangunan fisik peradaban dunia akan menghasilkan bangunan yang bisa bertahan bertahun-tahun. Demikian tutup bupati.

Sementara Ketua Pengadilan Negeri Blangkejeren, M Jamil SH, mengatakan perilaku korupsi adalah hal yang sangat buruk, sehingga harus mendapat penanganan khusus agar pembangunan semakin merata.

Liputan : JS Peparik

Diedit   :

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Teks Foto : Bupati Aceh Timur H.Hasballah, HM.Thaib, SH, didampingi Ketua TP-PKK Aceh Timur, Ny. Hj.Fitriani D Hasballah, S.H,M. H mengujungi stand pameran Aceh Barat di lapangan Upacara Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur, Selasa Sore 17 Septenber 2019.

Kunjungi Stand Pameran Harkopnas, Bupati Bangga Masyarakat Punya Karya Luar Biasa

ACEH TIMUR [Insetgalus] – Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib, SH mengujungi stand pameran dalam ...