Awas…..Petani Gayo Lues Jadi Sasaran Oknum Penipu

BLANGKEJEREN [Insetgalus] – Kepala Dinas Pertanian Gayo Lues Nopal SP, menghimbau kepada seluruh kelompok tani atau Gapoktan agar mewaspadai segala bentuk penipuan dengan dalih atau iming-iming mendapat bantuan dana sarana dan prasarana pertanian.

Seiring beredarnya surat palsu dari Kementerian Pertanian RI, tentang pemberitahuan prosedur penerimaan hibah di Kabupaten Gayo Lues Nomor 244TU 205/DPSP/4/2017, tertanggal 02 Oktober 2017 yang dibubuhi tanda tangan dan cap stempel Ir Pending Dadih Permana,M.Ec, selaku Direktur Jenderal.

“Surat ini sepertinya sudah beredar ke seluruh kelompok tani Gayo Lues, di dalam surat tersebut tertera segala hal hal yang kurang jelas dapat dikonfirmasikan kepada  orang yang mengaku Kepala Dinas Pertanian Provinsi Aceh Drs Hasanuddin Darjo MM, dengan jumlah bantuan sebesar Rp. 150 juta,” “ kata Nopal, Jumat (22/12).

Modus ini sebut Nopal, sebelumnya sudah pernah terjadi di pulau jawa, dan sekarang telah mewabah ke Gayo Lues. Untuk itu, Nopal menghimbau agar waspada, jika mendapat surat perihal mendapatkan bantuan dana yang terlebih dahulu harus setor sejumlah uang.

“Bisa saja kemungkinan besar ulah oknum tertentu melakukan penipuan, “ ujarnya, seraya mengatakan, kepada kelompok tani, untuk segera melapor ke Dinas Pertanian Gayo Lues jika adanya bantuan dana yang tak jelas terlebih bernilai hingga ratusan juta.

Liputan : Sukran

Diedit   :

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Badan Jalan Lintas Pining Gayo Lues Menghutan

ACEH TIMUR [Insetgalus] – Badan jalan lintas Pining menuju Gayo Lues menghutan, akibatnya pengguna jalan ...