Asiten I Lantik Gecik Kute Bukit

Asisten I Tata Pemerintahan, Hardansyah,S.Pd, M.AP, melantik Kepala Desa Kute Bukit, Rabusah

Teks Photo : Asisten I Tata Pemerintahan, Hardansyah,S.Pd, M.AP, melantik Kepala Desa Kute Bukit, Rabusah. Dokumentasi : Ramli Tebukit

BLANGPEGAYON [Insetgalus]– Bupati Gayo Lues melalui Asisten I Tata Pemerintahan, Hardansyah,S.Pd, M.AP, melantik kepala Desa Kute Bukit  terpilih, Kamis (1/2/2018) di halaman Kantor Camat Blangpegayon.

Pelantikan tersebut bersamaan dengan lounching Rastra beras khusus rakyat miskin pertama pada Tahun 2018, turut dihadiri Asisten II, sejumlah SKPD, Forkopimda dan ratusan warga setempat.

Kades yang dilantik yakni Rabusah, setelah meraih perolehan suara terbanyak dari rivalnya pada bulan lalu di Desa Kute Bukit Kecamatan Blangpegayon. Dan, kini setelah dilantik, Rabusah resmi memimpin pemerintahan di Desanya Kute Bukit, periode 2018-2023.

Asisten I, mengatakan pelantikan kepala desa merupakan langkah awal dari rangkaian agenda pengembangan pembangunan di pedesaan. Ia meminta kepada kades dilantik untuk segera menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa, RKP dan APBDesa.

” Kita tegaskan dalam melakukan musyawarah penyusunan perencanaan pembangunan desa, harus melibatkan aparatur desa, tokoh masyarakat, urang tue, seta pemuda agar tidak menimbulkan  hal hal yang tidak diinginkan,” pinta Hardansyah.

Karena, pengelolaan dana desa saat ini mendapat pengawasan dengan melibatkan  pihak kepolisian, artinya bila dana desa salah sasaran tentunya akan melabrak ketentuan yang akhirnya berurusan dengan hukum. “Untuk itu saya tegaskan lagi, mengelola dana desa yang baik harus diawali dengan perencanaan yang matang, penerapan, pengawasan dan pelaporan hasil perencanaannya,” tegasnya.

Selanjutnya dalam kesempatan itu, Anggota DPRK Komisi D Syamsul Alam, berpesan agar pengulu belajar lebih giat tentang administrasi dan wajib memiliki kantor Kepala Desa, hal ini untuk memudahkan  masyarakat dalam urusan sesuatu hal, sekaligus menyediakan ruang baca bagi semua kalangan agar aktivitas perkantoran desa tetap aktiv.

Liputan: Ramli Tebukit

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Badan Jalan Lintas Pining Gayo Lues Menghutan

ACEH TIMUR [Insetgalus] – Badan jalan lintas Pining menuju Gayo Lues menghutan, akibatnya pengguna jalan ...