Akibat Diguyur Hujan, Anak Sungai di Bukit Baru Meluap

KUTACANE [Insetgalus] – Setelah beberapa hari diguyur hujan deras,   anak sungai di Desa Bukit Baru Kecamatan Ketambe, Sabtu malam (28/10) meluap akibat besarnya debit air yang mengalir hingga menyumbatkan sebuah jembatan di desa tersebut.

Akibatnya, air beserta lumpur yang melintas di jalan Raya Kutacane Blangkejeren menggenangi permukiman warga  yang hanya beberapa meter dari bibir sungai.

Kepala Desa Bukit Baru Gunawan kepada Insetgalus, Senin (29/10/218) mengatakan,  beberapa hari terakhir curah  hujan di Agara sangat tinggi, terutama di Kecamatan Ketambe hingga air yang mengalir dari gunung tidak muat melintasi jembatan karena terlalu dangkal sehingga membuat debit airnya tidak sesuai lagi dengan jembatan dekat pemukiman warga.

Dalam bencana ini, tidak ada menelan korban jiwa, namun warga hanya merasa resah dan trauma bila hujan deras, dikhawatirkan akan muncul air lumpur yang lebih besar lagi.

Gunawan berharap, pemerintah setempat agar segera menggantikan jembatan ini dengan yang lebih besar lagi, karena  kejadian seperti ini sudah kesekian kalinya , dikhawatirkan akan datang bencana besar seperti delapan belas tahun silam yang menghanyutkan 10 rumah.

Dari pantauan media ini, air alur atau anak sungai sudah menggenagi badan Jalan Nasional Kutacane Blangkejeren hingga sebagian kendaraan tidak berani melintas, sambil menunggu bantuan datang.

Liputan : M. Rajib

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Badan Jalan Lintas Pining Gayo Lues Menghutan

ACEH TIMUR [Insetgalus] – Badan jalan lintas Pining menuju Gayo Lues menghutan, akibatnya pengguna jalan ...