6.297 Warga Gayo Lues Yang Belum Miliki e-KTP

BLANGKEJEREN [Insetgalus] – Hingga saat ini masih banyak warga Gayo Lues yang belum mengantongi e-KTP. Padahal, pemerintah pusat menargetkan batas perekaman hingga akhir september  yang lalu.

Data yang diperoleh dari Disdukcapil Gayo Lues, hingga saat ini tercatat sebanyak 6.297 warga Gayo Lues yang wajib e- KTP dan belum melakukan perekaman data e-KTP. Kondisi ini membuat pihak Dukcapil kerja ekstra, menghimbau warga untuk segera melakukan perekaman data di masing-masing kecamatan yang memiliki fasilitas perekaman e-KTP.

“Karena Mendagri masih memberikan batas waktu hingga pertengahan tahun 2017, jadi kepada masyarakat yang belum melalukan perekaman e-KTP agar segera mendatangi tempat perekamanan e-KTP di masing-masing Kecamatan, “ kata Drs Selamat, Kepala Disdukcapil Gayo Lues, Jumat (28/10).

Kadis Dukcapil, mengatakan untuk saat ini warga yang sudah memiliki e-KTP mencapai 75 persen, dan 25 persen belum melakukan perekaman. Angka itu kata Kadis Capil, setelah adanya himbauan Mendagri  batas perekaman pada akhir bulan September lalu.

Sebelum himbauan Mendagri pada akhir september, masyarakat Gayo Lues yang terekam e-KTP hanya sekira 13.740, namun setelah adanya himbauan tersebut, angka perekaman melonjak drastis, dan tersisa yang belum sebanyak 6.297 warga, dari jumlah wajib e-KTP sebanyak 66.493 warga.

Liputan     :  JS Peparik
Editor        :

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif, Sri Dewi Wahyuni SP

Lagu Mars Gayo Lues Harus Mencerminkan Unsur Agama dan Budaya

BLANGKEJEREN [Insetgalus] – Sembilan kriteria dari lima ketentuan umum menjadi syarat mutlak mengikuti lomba karya ...